Telan Anggaran 3.5 Miliar, Komisi C DPRD Nganjuk Sidak Puskesmas Kertosono

indonesiasatu, 30 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Komisi C DPRD Kabupaten Nganjuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan Puskesmas Kertosono di Jl. Dr. Soetomo Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono, Senin (30/9/2019). siang pukul 14.00 WIB

Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Nganjuk terdiri dari Ketua Komisi C (Fraksi PDIP), Wakil Ketua Fauzi Nirwana (Fraksi Demokrat) serta Nur Daenuri (Fraksi PKB).

Ketua Komisi C DPRD Nganjuk Marianto menyampaikan sidak di lokasi proyek pembangunan Puskesmas Kertosono yang menelan anggaran sebesar Rp. 3.5 Miliar dari APBD Kabupaten Nganjuk pihaknya akan melakukan evaluasi bersama anggota.

“Selain itu pekerjaannya juga disebutkan oleh pihak Dinas Kesehatan memang banyak bagian-bagian yang belum selesai, terutama 75 persen untuk pembangunan baru sedangkan yang 25 persen untuk renovasi,” Marianto

Politisi Partai PDIP itu enggan berspekulasi mengenai penyebab belum rampungnya pembangunan gedung Puskesmas dan masih menunggu penjelasan dari Dinas Kesehatan Nganjuk
 
“Harusnya kita memang pengennya didampingi sama pihak Dinas PUPR agar bisa diketahui penyebabnya apa dan apakah progres pekerjaannya memang sudah sesuai dengan SPK atau belum? Persoalan ini tadinya mau kita klarifikasi, jangan sampai nanti kita bilang A tetapi ternyata B dan secepatnya akan kita sampikan hasil sidak ini,” ungkapnya.

Sementara PPK Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan Puskesmas Kertosono Etik mengatakan program pembangunan dan rehabilitasi sudah sesuai prosedur Oleh karenanya, pihaknya sudah membahas persoalan ini.

“Pembangunan puskesmas ini sudah sesui RAB dan sudah di setujui oleh Menkeu adapun pembangunan baru meliputi Poned, Ruang Nifas, Kamar Bersalin, Ruang Pertemuan, Ruang TU, Mushola, Ruang Medis keseluruhanya sudah dibagi dari total anggaran  baik pembangunan baru dan perluasan bangunan," terangnya. (kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami